Sabtu, 11 Agustus 2012

All New Ford Focus - Bisa Parkir Sendiri dan Baca SMS


 Mobil yang bisa parkir sendiri rasanya memang merupakan fitur yang sangat diidamkan oleh masyarakat Indonesia khususnya Jakarta. Lokasi parkir yang terkadang tidak mumpuni membuat pengemudi harus ekstra hati-hati dan ekstra sabar saat memarkirkan mobilnya. Nah berbahagialah karena fitur yang biasanya ada di mobil mewah itu kini bakal hadir pada All New Ford Focus.
PT Ford Motor Indonesia (FMI) menamakan fitur pintar ini sebagai 'Active Park Assist'. Active Park Assist dapat berfungsi untuk mencari dan memarkirkan mobil secara paralel di lokasi yang dianggap layak.
All New Ford Focus - Bisa Parkir Sendiri dan Baca SMS
"Sensor dari Active Park Asisst ini akan mencari lokasi yang dianggap bisa dibuat parkir yaitu sekitar 1,2 kali panjang mobil. Setelah menemukannya, maka sensor akan berbunyi. Saat akan parkir, setir mobil dilepas dan pengemudi hanya memegang kendali kapan harus tekan gas dan kapan harus mengerem. Pengemudi juga diarahkan akan harus maju, dan kapan harus mundur," jelas Product Planning Manager FMI Cristian Abraham Gandawinata ketika ditemui BosMobil.
All New Ford Focus - Bisa Parkir Sendiri dan Baca SMS
Teknologi lain yang disematkan dalam All New Ford Focus yaitu Ford Sync. Sebuah kemampuan mobil Ford untuk membaca pesan singkat atau SMS setelah terkoneksi dengan ponsel Anda. Dengan fitur ini, maka pengemudi tidak perlu membaca teks namun cukup berkata 'read message' melalui sistem voice command dan pesan akan dibacakan. Namun sayang, teknologi ini mungkin akan sedikit digunakan mengingat pembacaan teks terbatas pada bahasa Inggris saja.
Bagaimana tertarik?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar